tulis tulis tulis !!

adakah diantara kalian yang suka membaca ? 'baca novel sih suka', 'baca komik sukanya', 'baca buku pelajaran-kan itu sangat bermanfaat', 'baca diskon-diskonan di mana aja', 'baca koran-nyari lowongan' (lah, malah nglantur ? -.-)
aku yakin, di antara kalian semua, ada yang suka membaca novel (kalau gak ada, ngapain gramedia masih nerbitin novel-rugi nanti mah), ada yang suka baca komik (atau mungkin hanya melototin gambarnya), ada yang baca buku pelajaran (kalau kalian yang masih sekolah kayak aku gini, pastilah setiap hari mau gak mau, suka gak suka, tetap harus kudu mesti baca buku yang satu ini)

eh, judulnya tuh 'tulis tlis tulis !!' bukan 'baca baca baca !!'. sebenarnya ini ada sangkutannya kok :D

begiini, yang suka novel kadang kala kalau penulisnya berhasil memilih kata-kata yang tepat sehingga gambaran cerita yang ada dalam gambaran kalian sama dengan gambaran penulisnya, mungkin kamu akan sangat terkesan dengan penulis itu. ya nggak ? (yang 'nggak' gak usah komentar, diam aja !)

pernah gak sih, terbesit dalam pikiran kamu untuk menjadi orang bisa membagi-bagikan imajinasi kalian melalui tulisan-tulisan ? yah, menjadi penulis ! menjadi orang yang bisa membuat air mata berlinang dengan kehidupan yang menyedihkan si tokoh. menjadi orang yang bisa berbagi pesan moral kepada pembaca. selain itu pula, bisa juga mendapatkan uang dari hasil memeras otak untuk memilih satu kata dari milyaran kata-kata yang tepat.

mau ? tertarik ? gelem ?
sebenarnya gampang jadi penulis, tulis tulis tulis !! hanya itu. sebenarnya banyak kendala yang di hadapi saat menulis. seperti :
1. kehabisan ide
2. lagi gak mood
3. kebanyakan ide (awalnya mau di buat gini, tapi karena ada ide terlintas lagi jadi punya rencan di buat gitu-sebenarnya gak papa sih, malahan bagus-asal cerita tetap nyambung aja)
4. dll (karena belum berpengalaman menulis, punya buku yang udah diterbitin aja belum)
yah, selain itu susahnya mengarang itu yaa harus menemukan kata yang tepat dari berbagai milyaran kata yang telah tersedia.

tapi sebenarnya kalau sedang menulis dan moodnya baik, ide itu akan meluncur begitu saja entah datang dari mana. dan jangan berhenti menulis sebelum cerita itu bertemu dengan sang ending (bukannya seharian ngetik terus sih) dari pengalamanku, kalau berhenti nulis rasanya gimana gitu sama ceritanya-malah pengin dirubah ulang, makin lama deh kelarnya, gak jadi-jadi malah.

oh ya, menulis di sini bukan hanya yang bener-bener bercita-cita menjadi penulis, bisa juga yang sejak dulu sudah gemar menulis diary. itu kan bisa dijadikan sebuah cerita/novel juga bukan, hanya tinggal ditambah racikan-racikan bumbu saja.

aku tau, postinganku kali ini tidak berbobot. yah, masih penulis amatiran ya begini :D, bisa dibaca sama kamu saja itu sudah menjadi suatu penghargaan bagiku kok :D

nah, ayo semuanya tulis tulis tulis !! tulis saja apa yang kalian ingin tulis. tulis saja apa yang ada dibenak kalian. tulis saja apa keinginan kalian. tulis saja kejadian hari ini. ayo, tulis tulis tulis !!

0 komentar

Posting Komentar