tips menghilangkan rasa sedih

siapa sih orang di dunia ini yang sama sekali enggak pernah ngerasain sedih ? sedih karena apaaaaaaaapppuuun. dan inilah tips-tips yang akan saya berikan :

1. (berbahaya) makan sambal sebanyak-banyak waktu makan bakso sampai perut mules-mules deh pokoknya. biar bolak-balik ke WC. kalau udah bolak-balik ke WC kan yang ada dalam pikiran kita itu yaa 'aduh, mules banget sih' bukan 'kenapa sih kayak gini? kenapa kemarin aku enggak gini aja...'

2. baca-baca buku pelajaran. fokuskan pikiran ke materi yang sedang dibaca. naah, kalau yang ini bermanfaat nih dan berkat tips ini bisa lebih rajin belajar. biasanya kan kalau udah fokus dan serius ke materi yang dibaca pastinya pikiran tentang hal yang membuat sedih itu sama sekali enggak bisa masuk dalam otak kita karena otak kita udah kepenuhen sama materi yang dibaca itu (HARUS SERIUS)

3. buat kesenangan sendiri. pergi ke dufan atau trans studio kalau jauh ya ke pasar malam aja deh. terus ikuti keramaian yang ada. tertawalah bersama tawa anak-anak yang mengiringi putaran komedi putar. atau berteriaklah bersama orang-orang yang berteriak yang mendorong wahana itu lebih ngeri lagi seperti halilintar, kora-kora, tornado dsb.

4. membaca kisah oranglain, maksudku membaca novel :D. dengan memahami kehidupan orang lain, kita kadang bisa lupa dengan kehidupan kita sendiri (sementara) karena kehidupan tokoh di novel itulah yang terbayang di layar bioskop kita.

5. menyibukkan pikiran. bisa dengan apa aja, terserah anda. :)

selamat mencoba :D

4.

0 komentar

Posting Komentar